Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Siapa yang tidak  mau mempunyai wajah yang halus dan mulus tanpa noda. Semua orang pasti mendambakan wajah yang mulus dan halus. Karena dengan wajah yang mulus halus dan bebas dari noda bekas jerawat akan membuat kita lebih percaya diri.
Nah, tak perlu iri teman, Karena dengan tips dari saya tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan alami di bawah ini, wajah anda akan tampak bersih halus dan mulus tanpa noda. Jangan lupa jika masih berjerawat dan belum sembuh baca bagaimana cara meghilangkan jerawat membandel secara alami.
jadi langsung saja, inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan alami :

• Jus lemon
Ambillah air perasan buah lemon yang sudah diiris. Atau lebih baiknya jika lemon diblender sehingga menjadi jus. Setelah itu, campurkan dengan air mawar. Hasilnya Anda usapkan pada wajah Anda. Biarkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Jus lemon dan air mawar
Campurkan jus lemon dengan air mawar. Anda bisa menggunakannya semalaman setelah itu bilas dengan air dingin.

• Air mawar dengan bubuk cendana
Oleskan air mawar yang sudah dicampurkan dengan bubuk cendana pada wajah Anda sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bilas dengan air dingin ketika Anda bangun pada pagi harinya. Tapi jika hal ini membuat kulit Anda kering, cobalah tambahkan susu pada ramuan itu dan biarkan hanya dalam beberapa jam saja. Untuk memperoleh bahannya, Anda bisa membeli bubuk cendana di pasar terdekat Anda. Dan untuk air mawar, Anda bisa melakukan cara berikut :
– petiklah beberapa kelopak bunga mawar. Kemudian masukkan dalam panci yang telah terisi air. Usahakan airnya tidak terlalu banyak agar hasilnya tidak terlalu encer
– rebus hingga air menjadi uap dan kelopak mawar memudar warna aslinya. Di situ akan terlihat minyak bunga mawar yang telah     memudar
-angkat panci dan dinginkan air mawar. Setelah beberapa jam, masukkan air mawar ke lemari es selama sekitar 24 jam. Jangan buka tutup panci. Biarkan wadah air mawar tetap tertutup.
-setelah dingin, saring kelopak mawar dan simpan ekstraknya ke dalam botol kedap udara. Untuk menjaga air mawar tetap segar, selalu simpan di kulkas.

Buah pinang dan air mawar
Caranya, ambillah beberapa biji pinang. Pilihlah buah pinang yang sudah agak tua dan tumbuk sampai halus. Setelah itu campurkan hasil buah pinang yang telah ditumbuk tersebut dengan air bunga mawar. Aduk sampai rata dan jadikanlah masker. Lakukanlah selama beberapa minggu

Jus tomat
Jus tomat sarat dengan antioksidan sehingga sangat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Caranya, campurkan jus tomat, jus mentimun dan susu bubuk kemudian oleskan pada wajah Anda. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Putih telur dan madu
Putih telur penuh dengan protein dan asam amino yang dapat mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat. juga dapat mencerahkan kulit yang terkena bekas luka atau bekas jerawat. Caranya, campurkan putih telur dengan madu, aduk rata. Anda juga dapat menambahkan 2 sendok makan oatmeal (tepung dari biji gandum). setelah itu oleskan pada wajah dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukanlah cara ini 2-3 kali seminggu.

• Ubi kayu
Bersihkan ubi kayu yang telah dikupas lalu parut secukupnya. Hasil dari parutannya kemudian Anda campurkan denga air secukupnya. Setelah itu,  saring dan peras parutan ubi kayu tersebut untuk mendapatkan airnya. Oleskanlah air hasil perasan tersebut pada wajah Anda. Biarkan sekitar 30 menit. Anda bisa melihat hasilnya setelah pemakaian berturut-turut selama satu mingggu

Masker bengkoang
Ambil satu buah bengkuang ukuran besar, kupas lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya digiling atau diblender hingga halus lalu diperas. Air perasan bengkuang inilah yang nantinya di endapkan dan kemudian dijadikan masker. Sebelum menggunakan masker, sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air bersih. Setelah benar-benar bersih, barulah kulit wajah dilap dengan menggunakan handuk hangat. Selanjutnya masker bengkuang dibalurkan secara merata ke area wajah sambil ditekan-tekan. Diamkan selama beberapa menit, setelah masker mengering, masker dibilas dengan air hangat. Untuk menghilangkan dan memudarkan vlek hitam, masker bengkuang ini sebaiknya digunakan setiap hari sebelum tidur malam.

Kulit pisang batu
yang sudah matang untuk di usapkan secara rutin ke seluruh permukaan wajah. Lakukan sebelum mandi, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu sebelum anda mandi, bilaslah dulu bekas olesan kulit pisang tersebut menggunakan air TEH yang sudah basi (Buat Teh 1 gelas dan biarkan dingin selama lebih dari 24 jam, lebih bagus lagi kalau malamnya anda taruh di luar rumah agar terkena embun).

Minyak Zaitun
Minyak zaitun kaya akan anti-oksidan dan agen anti-inflamasi yang baik membantu mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara efektif. Karena minyak zaitun adalah non-comedogenic, tidak menyumbat pori-pori sehingga efektif dalam melarutkan kotoran dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori kita yang telah tersumbat. Oleskan minyak zaitun pada wajah Anda. Lakukan dengan cara memijat sekitar beberapa menit. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Anda juga dapat mencampurkan minyak zaitun dengan air lemon agar bekerja lebih efektif.

Serbuk kayu manis dan madu
potonglah beberapa kulit batang kayu manis. Tumbuk sampai menjadi serbuk halus. Setelah itu campurkan dengan madu. Tempelkan campuran tersebut pada wajah dan diamkan sampai kering. Agar prosesnya lebih maksimal, lakukanlah sebelum tidur sampai Anda terbangun pada pagi harinya.

Aloe Vera juice atau gel lidah buaya
Gel lidah buaya dipercaya mampu mengurangi bekas luka dan mencegah penuaan. Ambil satu lembar daun lidah buaya. Setelah dicuci, kuliti daun lidah buaya tersebut  sampai hanya tersisa bagian jellynya saja. Potong kecil-kecil lidah buaya tersebut lalu usapkan apda wajah sampai kering. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya blender potongan lidah buaya dan campurkan dengan teh hijau.

Daun sirih
Tumbuklah daun sirih yang telah dicuci sampai menjadi serbuk. Hasilnya kemudian Anda oleskan pada wajah Anda yang telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Kemudian cuci wajah Anda sampai bersih. Lakukan rutin 3x seminggu

Itulah tadi beberapa tips dari saya tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan alami, Semoga bermanfaat yaaa,,,,
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat dan alami

  1. Ping balik: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Alami | Bagaiamana Cara dan Tips Download

Silahkan Bertanya atau kritik dan saran

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s